Contoh Puisi Cinta Sejati Romantis Untuk Sang Pacar

Contoh Puisi Cinta Sejati merupakn salah satu sarana untuk mengungkapan curahan cinta kepada sang kekasih agar apa yang kita rasakan dapat terungkapkan dalam bentuk kata - kata. Pada dasarnya puisi cinta bisa menjadi satu hal yang sangat berguna terlebih untuk menambah kecintaan sang kekasih kepada kita, mengungkapkan perasaan yang tidak bisa tercurahkan atau melepas beban hati melalui deretan puisi cinta di buku harian atau diari.

contoh puisi cinta sejati
ilustrasi :d-niell.blogspot.com


Puisi cinta sejati, cinta sejati itu seperti apa ya? adakah sehidup semati? saya kira bukan, cinta sejati menurut saya adalah 
cinta yang didasari oleh ketulusan, dengan kesadaran bahwa cinta adalah hadiah dari Tuhan, bukan sesuatu yang harus kita miliki karena terkadang cinta memang tidak harus memiliki.
Kemudian pada perkembangannya, cinta sejati semakin semu karena adanya bias antara cinta dengan rasa ingin memiliki. Yah, 
terkadang kita lebih takut pasangan kita menjadi orang yang tidak bisa kita miliki daripada takut tidak bisa membahagiakan sang kekasih. 
So, mari kita perdalam masalah cinta sejati melalui 

contoh puisi cinta sejati romantis untuk sang pacar

yang semoga bermanfaat untuk kita semua. 

Contoh Puisi Cinta Sejati 

Cinta Itu, 
Masih berpendar cinta ini 
Meski tak ada lagi senyum yang terbalut bahagia
meski tiada lagi hadir yang menemani hariku
Namun cinta ini masih menjadi milikmu
Cinta ini masih duduk menunggu
Di dermaga hati dalam penantian atas dirimu
Secercah cahaya hadir mencerahkan mimpiku
Dalam hening rindu yang termenung
Aku masih menanti hadirmu
Karena keyakinanku atas cinta sejatiku
Entah bagaimana harus mengungkapkan rasa
Dalam keyakinan yang terikat keadaan
Demi engkau aku bersabar dalam ketiadaanmu
Demi engkau aku bersabar atas segala kesalahanmu
Karena segalanya telah kuyakini
bahwa engkau,
Satu -satunya hati yang ada dalam hatiku
sebagai yang terakhir
dan wujud cinta sejatiku

Contoh Puisi Cinta Sejati 2

" Syahadat Cinta"

Ijinkan aku bersaksi atas daya cinta
Dalam renung diri 
Dalam keheningan hati
Aku sungguh mencintaimu

Dalam sedih yang terbalut perih
Dalam luka yang terbungkus derita
Dalam tangis yang tersemai duka mengiris
Inilah Syahadat Cintaku atas dirimu

Aku tak tahu, sampai kapan waktuku
Aku tak tahu, bagaimana Tuhan akan mencabut nyawaku
Dan aku tak akan pernah tahu
Bagaimana takdir akan menghukumku
Tapi dengarlah wahai sang kekasih

Kapanpun aku mati,
Bagaimanapun keadaanku nanti
Cinta ini,
kan tetap menjadi cinta sejati
Yang akan aku simpan
Dalam kotak cinta lindungan illahi.

Contoh Puisi CInta Sejati 3

" Inikah Takdir?"

Aku tak pintar dalam menerjemahkan kata
Tak juga cerdas dalam menuntun nada
Yang aku bisa hanya mencintai
Dalam segala kekurangan yang melekat di tubuhku

Aku dan engkau dipertemukan
Aku dan engkau dipersatukan
Aku dan engkau kemudian terpisahkan
Namun hanya aku yang menahan penderitaan

Engkau yang telah memilih dia
Meninggalkan aku dalam perih luka
Tapi, aku sadar
Cinta sejati bukan rasa ingin memiliki
Cinta sejati adalah ketabahan atas pengorbanan
Demi kebahagiaan sang kekasih
Meski harus kehilangan orang yang dicinta

Dan inilah takdirku
Merelakanmu dalam doa dan duka
Semoga engkau bahagia dalam naungan cintanya
Aku disini kan mengenangmu
Sebagai lentera hidup di malam hidupku

Bagaimana kawan? semoga contoh puisi cinta sejati tersebut dapat membantu anda dalam menginspirasikan hati anda atas apa yang anda rasakan saat ini. Jangan pernah ragu untuk jujur kepada pasangan anda, cobalah terbuka pada hal - hal berat yang menimpa anda. 

Semoga kita selalu diindahkan dengan cinta yang sejati. Salam cinta.

0 Response to "Contoh Puisi Cinta Sejati Romantis Untuk Sang Pacar"

Post a Comment