Tips menghilangkan sakit hati karena cinta

Cinta memang seringkali menjadi kekuatan, namun tak jarang menjadi akhir dari kebahagiaan. Sakit hati karena cinta memang benar – benar menyakitkan. Efeknya kamu akan merasa dadamu sesak, tak ingin makan, malas untuk melakukan kegiatan apapun, hidup tak semangat dan lebih mengerikan lagi hingga berujung hilangnya nyawa.

Untuk kamu yang sedang sakit hati karena cinta, jangan sampai kamu menjadi perempuan lemah. Kamu pasti bisa bangkit. Untuk membantu kamu yang sedang merasakan kesedihan karena cinta, yuk baca tips menghilangkan sakit hati karena cinta berikut ini :


1. Menulislah

Ketika kamu merasakan sakit hati karena cinta, menulislah tentang apa yang kamu rasakan diatas lembaran diarimu. Dengan menulis kamu akan sedikit rileks sehingga mengurangi beban dihatimu.

2. Curhat

Jangan memendam rasa sakit sendiri. Kamu butuh orang lain untuk dapat memberimu semangat dan menghiburmu. Kehadiran seorang sahabat yang kamu jadikan tempat mencurahkan perasaan akan sangat membantumu dalam menghilangkan sakit hati karena cinta.

3. Reframer

Teknik ini merupakan salah satu cara yang menggunakan metode NLP atau Neuro Linguistic Program yaitu merubah pandangan alam bawah sadar kamu dengan kata – kata. Pikirkanlah kejelekan – kejelekan mantan kamu, sebut mantan kamu dengan sebutan sesukamu apakah monyet, Donald bebek dan sebangsanya.

4. Hindari lagu galau

Untuk sementara hindari lagu – lagu pop yang galau terlebih denga syair yang berhubungan dengan sakit hati karena cinta. Dengarkan music – music keras yang mampu membangkitkan semangat kamu.

5. Sibukan diri

Jangan terus terpaku dalam lamunan. Sibukkan diri, semakin sakit usahakan agar kamu semakin sibuk. Dengan begitu fokus kamu akan beralih dari memikirkan kenangan serta rasa sakit karena mengingatnya menuju ke kegiatan – kegiatan kamu. Hal ini tentu akan sangat berguna karena dengan musibah yang kamu alami, justru kamu semakin produktif.

6. Berliburlah

Sesekali kamu bisa meluangkan waktu untuk melepas penat sekaligus menenangkan diri dengan cara berlibur ke suatu tempat yang paling kamu sukai. Ajaklah teman, tinggalkan segala hiruk pikuk kegelisahan kamu. Nikmati liburanmu.

7. Afirmasi positif

Cobalah menanamkan afirmasi positif pada pikiranmu. Ingatlah bahwa cinta selalu saja tidak akan bertahan selamanya. Jika bukan karena ulah manusianya, bisa karena sebab lain seperti kematian. Perpisahan sudah menjadi satu sisi yang selalu berbarengan dengan pertemuan. Mungkin saja, dia bukan yang terbaik untuk kamu karena tuhan sedang menyiapkan satu hati yang lain yang merupakan hati terbaik untuk kamu cintai dan karenanya Tuhan memisahkan kamu dengan sang mantan untuk kemudian dipertemukan dengan cinta sejatimu.

0 Response to "Tips menghilangkan sakit hati karena cinta"

Post a Comment